Skip navigation

Piala Dunia 2010Piala Dunia 2010 akan diadakan di Afrika Selatan. Ajang sepak bola paling prestisius di alam semesta ini selalu menarik untuk dibicarakan dari berbagai sudut. Mulai dari peluang tim-tim favorit untuk merebut gelar juara hingga kesiapan panitia penyelenggara. Saat ini, Afrika Selatan sedang melakukan berbagai persiapan untuk menyelenggarakan perhelatan sepak bola terbaik itu agar tidak mengecewakan semua pecinta sepak bola di seluruh penjuru dunia. Salah satunya adalah dengan menguji coba kesiapan panitia dalam menyelenggarakan turnamen yang tidak kalah serunya dengan Piala Dunia, yaitu Piala Konfederasi.

Piala Konfederasi 2009 ini diikuti oleh delapan tim, yaitu Afrika Selatan (penyelenggara Piala Dunia FIFA 2010), Italia (pemenang Piala Dunia FIFA 2006), Amerika Serikat (pemenang Piala Emas CONCACAF 2007)
Brasil (pemenang Copa América 2007), Irak (pemenang Piala Asia AFC 2007), Mesir (pemenang Piala Afrika 2008), Spanyol (pemenang Piala Eropa UEFA 2008), dan Selandia Baru (pemenang Piala Oseania OFC 2008). Piala Konfederasi 2009Namun sayang, ternyata panitia penyelenggara melakukan sebuah blunder. Bermaksud meramaikan suasana pertandingan dengan membiarkan para penonton membunyikan terompet, kita yang menyaksikan melalui siaran televisi malah terganggu. Suara-suara terompet itu terdengar seperti suara lalat yang menimbulkan ketidaknyamanan di telinga. Mudah-mudahan panitia sadar dengan langkah keliru ini sehingga tidak akan terulang di Piala Dunia 2010 nanti.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: